28 December 2012

Tips Menulis Press Release

Artikel pendek dibawah ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara menulis press release untuk mempromosikan website atau blog di situs penyedia press release.
Ada beberapa tips tentang bagaimana menulis press release yang baik dan benar:

Review
Beri sebuah review tentang situs yang dituju dan akan diberi backlink, jangan menulis seolah andalah pemilik website atau blog tersebut.
Contoh:
Seorang pria bernama Gordon meluncurkan sebuah program...
Jangan mencoba untuk menulis kata-kata yang bermaksud untuk mengajak, mengundang atau mengarahkan seperti, klik disini, ke website, dll.



Bahasa
Gunakan bahasa inggris yang baik dan benar karena press release hanya bisa ditulis dengan bahasa inggris, gunakan aplikasi untuk mengecek spelling seperti Microsoft Word.

Panjang Artikel
Tulis sekitar 250-300 kata, jangan terlalu pendek ataupun terlalu panjang, ini berguna agar pembaca semakin nyaman membaca press release tersebut.

Kutipan
Masukkan sebuah kutipan jika diperlukan. Hal ini hanya untuk memperkuat press release agar pembaca semakin tertarik dengan apa yang ditulis.

Hindari Kata Ganti Orang
Jangan gunakan kata-kata seperti saya, anda, dia, kami, mereka dan kata ganti orang lainnya, hal ini membuat press release tidak diterima oleh situs penyedia press release.

Contact Person
Masukkan identitas/contact person agar pembaca yang tertarik dengan konten yang ditulis menjadi lebih mudah untuk menghubungi si penulis jika ada hal yang perlu untuk dikonsultasikan.

The Grafizan Group

0 comments:

Post a Comment

Komentar tidak boleh mengandung unsur sara, pornografi, rasisme dan pencelaan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes