14 February 2013

Pengertian Google AdWords

Google AdWords adalah sebuah layanan periklanan dari Google, dengan Google Adwords maka pengguna akan mendapat kemudahan untuk dapat beriklan di jaringan Google.
Dengan menggunakan Google Adwords akan sangat mudah bagi pengguna yang akan memasarkan suatu produk barang dagangan atau apapun kepada khalayak. Jal ini sangat dipengaruhi oleh banyak orang yang mencari menggunakan jasa mesin pencari seperti Google untuk mencari suatu keyword.
Misal seseorang mempunyai sebuah situs yang menjual tas dan seseorang itu menggunakan Google Adwords, maka jika ada orang lain yang mengetikkan "tas" maka secara otomatis situs yang sedang mempromosikan tas tadi akan tampil.
Muncul di bagian atas mesin pencari akan memberikan banyak sekali manfaat dan keuntungan. Tentu saja hal tersebut tidaklah cuma-cuma, hal itu akan memakan biaya.

Google Adwords memiliki dua cara beriklan, yaitu:

PPM
Pay Per Click Impressions adalah metode dimana para pengguna yang membayar berdasarkan jumlah per seribu tayangnya iklan.

PPC
Pay Per Click adalah metode dimana para pengguna adwords yang membayar berdasarkan jumlah klik yang didapat dari iklan tersebut, jadi apabila iklan yang tampil di hasil pencarian namun tidak diklik oleh orang maka iklantersebut tidak dikenakan biaya.

Dalam hal ini keywords sangatlah penting karena akan dijadikan sebagai bahan research oleh orang-orang yang mencari produk yang akan ditawarkan, jika ingin mengetahui keyword yang biasa dicari oleh orang maka bisa menggunakan keyword tool yang ada pada Google Adwrods. Dapat pula menggunakan Google Insight atau Google Trends untuk melihat trend dari keyword yang akan digunakan.
Itulah sedikit ulasan tentang Google Adwords, semoga artikel diatas bisa menjadi bahan untuk sharing yang bermanfaat.

The Grafizan Group

0 comments:

Post a Comment

Komentar tidak boleh mengandung unsur sara, pornografi, rasisme dan pencelaan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes